ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Keterangan Foto (Dok.Humas Pemkab Siak) : Bupati Syamsuar hadiri Wisuda perdana PDTA se-kecamatan Mempura, kabupaten Siak di Hotel Grand Mempura, Minggu (29/5/2016) pagi.

Siak - Bupati Siak, Provinsi Riau Syamsuar bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama kabupaten setempat Muharrom, Kepala KUA kecamatan Mempura Khairul Bahri, Ketua FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Tamiliyah) kecamatan Mempura Muhammad Jais, beserta Camat Mempura Hendi Darhavin, menghadiri acara Wisuda perdana PDTA se-kecamatan Mempura, kabupaten Siak di Hotel Grand Mempura, Minggu (29/05) pagi.

Wisuda akbar PDTA se-kecamatan Mempura yang pertama kali dilaksanakan ini, diikuti oleh 227 wisudawan dan wisudawati yang berasal dari 13 MDTA yang ada di kecamatan Mempura, kabupaten Siak.

Di awal sambutannya Syamsuar menjelaskan bahwa, sertifikat kelulusan PDTA ini, merupakan salah satu syarat khusus untuk memudahkan para murid untuk masuk ke Sekolah tingkat SMP atau MTS.

Karna katanya, di PDTA sudah di ajarkan mengaji dan shalat, hal tersebut merupakan salah satu syarat khusus untuk masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi seperti SMP dan MTS tersebut.

“Mulai dari sekarang ni lah, kito harus memberikan ilmu agama kepada anak-anak kito supayo untuk generasi kedepannyo Siak tidak akan berubah, yakni masyarakat yang ramah, sopan santun serta anak yang hebat dalam segala bidang termasuk agama” kata Syamsuar.

Saat ini lanjutnya, masyarakat kabupaten Siak di kenal dengan masyarakatnya yang ramah, sopan santun, dan anak-anaknya yang hebat. Jadi untuk melanjutkan hal tersebut kita butuh generasi yang punya ilmu agama yang kuat.

“Dengan sudah di ajarkannya untuk berahlak mulia sejak kecil, saya berharap tidak akan adanya anak-anak kita yang melawan guru, melawan orang tua dan berbuat yang dilarang oleh ajaran agama” tegas Syamsuar.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala FKDT se-kecamatan Mempura Muhammad Jais berkata, selain mengajarkan tentang shalat dan mengaji, di PDTA juga di ajarkan untuk bersifat berahlak mulia sejak kecil. Karna di usia kecil merupakan awal dari jenjang dia untuk melanjutkan kehidupannya, jadi dengan sudah di bekalkan ilmu agama, mudah-mudahan bisa jauh dari hal-hal yang larang oleh agama.

Alhamdulilah berkat kerjasama dengan para kepala sekolah PDTA se-kecamatan mempura, kami bisa melaksanakan wisuda akbar untuk yang pertama kalinya ini, ungkapnya.

Semoga dengan diadakannya wisuda akbar ini kata Muhammad Jais, bisa memberikan motivasi kepada anak-anak yang lain, agar mau bersekolah di PDTA.

Diakhir acara, Bupati Siak beserta tamu undangan lainnya, foto bersama dengan para wisudawan-wisudawati yang mempunyai predikat lulusan terbaik pada wisuda perdana PDTA Tahun 2016 ini. (Sahril/rls).

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top