ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Wakil Ketua DPRK  Lhokseumawe di dampingi Anggota Komisi D Taslim A Rani Fhoto :Ist (Sumber : Jurnal Atjeh)

Lhokseumawe - Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe, minta dinas pendidikan setempat, agar transparan dalam proses penerimaan siswa baru ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) khususnya di Kota Lhokseumawe.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua Dua DPRK Lhokseumawe, T. Sofianus alias Pon Cek, pihaknya telah menegaskan kepada kepala dinas terkait, ketika proses penerimaan siswa tahun ajaran 2016-2017 diharapkan tidak ada terjadinya indikasi kecurangan disemua lini, seperti suap menyuap dan surat rekomendasi dari orang tertentu, Senin (30/05).

Poncek menambahkan, disamping itu juga diharapkan kepada dinas pendidikan dan pihak sekolah dapat melakukan proses rekrutmen yang terbuka sesuai dengan aturan yang berlaku.

Lebih lanjut PonCek, menyebutkan bagi para wali murid dan calon siswa jangan menganggap seakan-akan SMA Negeri 1 dan SMP 1 serta beberapa sekolah lainnya merupakan sekolah favorit. Karena semua kualitas sekolah yang ada di kota Lhokseumawe itu sama-sama menggunakan standar Nasional yang di tentukkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan.

Saat ini kami sedang berupaya bagaimana mengubah paradigma seperti itu bisa dihilangkan oleh sebagian kalangan masyarakat,” terang Poncek.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya memberikan masukan kepada dinas pendidikan setempat, untuk bisa merubah paradigma masyarakat supaya jangan terlalu memilih sekolah tertentu.

“Artinya kualitas dan fasilitas sekolah yang lain juga sudah memadai, semua standar sekolah yang ada di Kota Lhokseumawe itu sama, tidak ada yang berbeda,” ungkap Poncek.

Disambung olehnya, DPRK Lhokseumawe khususnya Komisi D yang membidangi pendidikan akan melakukan pengawasan proses penerimaan siswa baru. Seandainya terdapat indikasi suap menyuap maka pihaknya akan melakukan proses secara hukum yang berlaku. (Zielva/ Ading)



About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top