ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Istimewa


LHOKSUKON- Permintaan peralatan rumah tangga di Kabupaten Aceh Utara, mengalami peningkatan dalam beberapa bulan terakhir.

Muktar, salah seorang penjual alat perabot di Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara kepada pelita8.com, Selasa (31/5)  mengatakan, permintaan perabotan rumah tangga itu meningkat akibat banyaknya permintaan untuk keperluan rumah tangga orang perkawinan.

“Selama ini banyak yang melaksanakan acara adat perkawinan di daerah tersebut, tidak hanya daerah dimaksud, bahkan dari luar kecamatan tersebut juga banyak yang memesannya,” kata Muktar.

Menurutnya, peralatan rumah tangga yang dimaksud berupa tempat tidur,  lemari dan rata-rata pembeli memilih tempat tidur jenis jati jepara, karena kualitasnya bagus, kayu jati terkenal kokoh dan awet.

Ia menambahkan, stok yang disediakan sekitar 60 persen untuk semua unit item guna memenuhi kebutuhan konsumen, sedangkan untuk harga barang disesuaikan dan biasanya kalaupun ada kenaikan tidak begitu besar.

Menurut Muktar, untuk harga tampat tidur jati jepara bervariasi, ada yang seharga Rp2.800.000 Juta, lemari Rp.2.500.000 Juta, namun ada pula diatas harga tersebut.

Lanjutnya, akibat meningkatnya permintaan bisa mempengaruhi omset bagi penjual, namun kondisi itu tidak setiap saat pula mengalami peningkatan, hanya pada waktu tertentu saja.

“Ketika menjelang bulan Ramadhan seperti saat ini minat pembeli juga meningkat, terlebih pada saat menjelang hari raya Idul Fitri, tingginya permintaan dimaksud seperti sofa, kursi tamu, meja makan serta berupa lainnya,” ungkapnya. (Zielva / MS)



About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top