ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Bawang Merah (Foto : rumahjamu.com)
LHOKSEUMAWE- Bawang merah dan putih tidak hanya dimanfaatkan untuk bahan dapur, namun dapat dimanfaatkan juga sebagai hormon merangsang percepatan untuk penumbuhan akar tanaman.

"Untuk membuat hormon tersebut dibutuhkan bawang merah dan putih yang dibeli dari pasaran. Saya berinisiatif untuk membuat hormon akan sendiri," kata Ainul Mardhiah, mahasiswi Agroekoteknologi Universitas Malikussaleh, Kamis (19/05/16).

Kata Ainul, kegiatan tersebut digelar di Gampong Lhok Euncien, Kecamatan Baktya Barat, Kabupaten Aceh Utara dengan tujuan  agar masyarakat bisa lebih mandiri tanpa harus bergantung pada bahan kimia yang akan menambah limbah serta berdampak negatif bagi lingkungan.

"Kalau masyarakat bisa membuat sendiri untuk apa harus membeli, masyarakat tidak mengetahui bahwa hormon tersebut bisa di dapat dari rumah, " lanjutnya.

Ainul juga menjelaskan  setelah hormon tersebut selesai, pengujian terus dilakukan dengan biji kangkung yang di rendam selama 6 hingga 12 jam dengan  di bawa ke lahan untuk di tanam.


Penulis:Rosy
Editor :Basyah

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top